Robert Senang dengan Antusiasme Pemain di Training Match Persib

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku senang dengan training match yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/8) petang. Menurut pria asal Belanda itu, semua pemain menunjukkan antusiasme luar biasa setelah sempat berlatih mandiri untuk waktu yang cukup lama.

Mengenai jumlah gol yang tercipta di laga tersebut, Robert mengaku tak mau ambil pusing. Sebab, fokusnya pada petang itu ialah melihat ketahanan fisik sekaligus mengembalikan lagi suasana kompetisi di timnya. 

“Ini game pertama yang dilakukan setelah restart berlatih. Kita bertanding sepanjang 90 menit penuh, saya senang dengan pertandingan hari ini. Tidak ada cedera, hanya Jardel yang sedikit mengalami luka di bagian pelipis. Tapi dia baik-baik saja,” ujarnya seusai memantau training match. 

Kendati demikian, Robert mengakui timnya masih harus bekerja keras agar bisa kembali prima. Tentunya, hal itu mesti dicapai secara perlahan dan tak bisa instan. 

“Saya melihat di 25 menit terakhir, tempo permainan menurun. Tapi sebelum itu kita bermain dengan level kondisi yang cukup baik. Sekarang kita harus melanjutkan untuk membangun sedikit demi sedikit kondisi agar kembali siap untuk 90 menit, ketika liga dilanjutkan kembali,” tandasnya. 

Dalam laga petang itu, tim biru berhasil menang atas tim hijau dengan skor telak 5-1. Wander Luiz mencetak hattrick, dan Geoffrey Castillion menyumbangkan satu gol. (p/ab)